Halaman Blog

26 Juni 2009

TK Syuhada adalah pendidikan formal yang pertama tempatku menuntut ilmu, tetapi jelas pendidikan yang paling utama berada di tangan orangtuaku yang senantiasa berjuang agar anak-anaknya bisa hidup mandiri, dan bisa berhasil melebihi kedua orangtuanya, karena ibuku senantiasa mengulang-ulang kejadian ketika ia ingin sekali melanjutkan sekolah ke SMA, tetapi terhalang karena kondisi ekonomi yang tidak memungkinkan untuk menyekolahkan dua anak, sehingga pamanku lah yang diberikan mengenyam pendidikan agak tinggi yaitu STM, karena laki-laki adalah sebagai penanggung jawab keluarga, sedangkan seorang perempuan tanggungan suaminya sendiri, oleh sebab itulah ibuku senantiasa bertekad untuk bisa memberikan pendidikan setinggi-tingginya agar anak-anaknya bisa menjadi penerus cita-citanya.

Alhamdulillah di SDN Cileunyi III aku termasuk ke dalam barisan 3 besar dan aku juga terus menjadi KM (Ketua Murid, kedudukan yang cukup tinggi di kelas, walaupun kerjaku cuma membariskan kawan-kawan dan menjadi wakil apabila sekolah memiliki suatu program yang melibatkan siswa).

Lumayan juga NEM ku termasuk agak tinggi sehingga aku bisa masuk ke SMPN 1 Cikeruh, kehidupan sudah agak beda dari kehidupan SD, teman-teman yang asing dan jauh, dan "ingatanku hilang" ketika kelas sampai kelas 3 sehingga terasa tidak ada yang istimewa pada usiaku tahap ini. kelas 1 dilewatkan begitu saja tanpa ada memori yang melekat di pikiran.

Di Kelas 2 aku mulai mengenal kawan-kawan, mungkin karena sudah setahun aku berada di sekolah tersebut, sehingga aku tak canggung lagi dengan semua kawan di kelas, aku mulai sering berkunjung ke rumah teman-teman, dan mulai mengenal "kehidupan berkelompok", serem juga sich di SMP ini mulai banyak kawan-kawan yang berulah, dari buat genglah, dan macam-macam, untungnya teman dekatku sekaligus tetanggaku merupakan orang yang disegani di "kelompok kiri" SMP ini. sehingga tidak ada yang bisa macam-macam dengan ku, seperi bullying dll.

Di kelas 2 juga inilah aku memiliki seorang teman yang suka merokok dan kadang-kadang ia juga meminum minuman keras, dan lain sebagainya, pribadinya kadang menjadi peribadi yang paling baik dan kadang juga berubah 180 derajat menjadi mahluk buas yang bisa menerkam kawan sendiri, mungkin itulah bahayanya khamr sehingga diharamkan oleh islam.

Di kelas 3 susunan orang-orang sekelas berubah sehingga teman-teman akrabku semenjak kelas 1 terpecah belah, dan disinilah aku bertemu dengan teman-teman yang hebat walaupun jumlahnya minoritas, Andre seorang paskibrawan yang tinggi, kaya dan tampan sehingga menjadi idola teman-teman dan seluruh siswa di sekolah ini, karena dia aktivis dalam setiap bidang kesiswaan termasuk juga OSIS, yang kini telah menjadi seorang dokter muda. Indra seorang aktivis OSIS juga yang juga sangat terkenal karena kepiawaiannya bergaul kepada setiap orang, dan kandel kulit beungeut (sory dra!hehe) sehingga orang-orangpun tak canggung kepadanya, tuh kan dimulai dari seringnya beraktivitas dari SMP sekarang di telah menjadi seorang PNS di Kabupaten SUMEDANG, hebat lu ndra! hehe, walaupun kabar terakhir ia mengalami tabrakan yang mengakibatkan benturan hebat di otaknya sehingga kadang-kadang dia tak bisa tidur dan kalau minum dia bisa meminum segalon aqua per hari, emh penyakit yang aneh dra, semoga cepet sembuh aja!. Joko adalah seorang anak dari Kepolisian Brimob yang suka sekali menggambar, sehingga aku sangat terinspirasi sekali olehnya, dan kadang-kadang akupun meminta di gambarkan sebuah kartun yang bagus-bagus di bukuku, terakhir bertemu dengannya adalah pada saat aku sering berjualan di pasar minggu UNPAD jatinangor, katanya sich dia sekarang menjadi seorang polisi Brimob juga, emh hebat, kalo gak salah gajinya waktu itu kurang lebih 1jt, wuih hebat, angka yang besar pada saat itu, ditambah dengan usianya yang masih muda...emh jadi kepengen masuk polisi, tapi pas waktu dites tinggi badan, terpaksa deh aku tereliminasi, soalnya tinggi badanku memenuhi persyaratan. Yusuf atau Iyus, nah ini lah temen ku yang kini telah berpindah ke BATAM, emh lila lila teuing bro, ongkohna rek 3 bulan tapi udah mau bulan yang ketujuh dikau masih betah di Batam kayaknya kau gak kan pulang-pulang! hehehe...teman satu ini adalah teman yang kata orang mirip dengan ku, emang sich kadang-kadang karakternyapun mirip, seperti suka pada cewek. ya iya atuh hehe, suka maen game, sampe-sampe aku rela mondok ti rumahnya terus menerus, sampai mungkin keluarganya sudah menganggap diriku sebagai anggota keluarganya. Tidak aneh lagi kalo aku makan dan makan soalnya orangtua iyus membuka warung di rumahnya, sehingga setiap aku datang pasti di sediakan makanan...hehehe, jadi we aku paling betah berkunjung kerumahnya. lama ah nyeritain ci iyusmah..ke we buat blog yang baru oke.

oh ya dengan 4 teman inilah aku membuat suatu grup musik yang bernama SAPOE BAND singkatan dari akhir nama kita semua aguS, indrA, YusuP, jokO dan andrE. ehm aku baru engeuh (sadar) sekarang, karena nama inilah mungkin Grup Musik ini hanya bertahan selama satu hari alias SAPOE BAND. makanya buat nama band itu yang bagus ya !!! hehehe

emh tentang cerita teman-teman wanitaku..itumah panjang, soalnya semuanya mempunyai kelebihan sendiri sendiri panjang neng udah malem. hehehe...nanti aja di lanjutin nya

Tidak ada komentar: