Halaman Blog

11 Juli 2010


Marilah Menuju Kemenangan "Hayya 'ala al-Falah"

Kata-kata ini serentak di ucapkan para muadzin di waktu subuh, siang, sore, awal malam, dan malam hari. kata-kata ini menggema di ucapkan para muadzin di seluruh dunia, tanpa memandang bahasa, ras, kedudukan, bangsa, warna kulit, dll. kata-kata ini di kumandangkan seiring dengan kewajiban sholat di tegakkan, dari sejak bilal sampai muadzin di hari kiamat nanti.
Lalu apa yang hendak di sampaikan Allah lewat adanya kata-kata ini....
tidak lain dan tidak bukan semuanya hanya untuk kebaikan bagi manusia sendiri, kebaikan dari dzat yang maha menyayangi, kebaikan dari dzat yang telah menciptakan semua....
semuanya tidak lain kecuali Allah berharap agar manusia Meraih Kesuksesan sejati di dunia dan di akhirat.

Banyak orang yang mencari-cari tentang hakikat kesuksesan ini, dan telah banyak orang juga yang telah menuliskan pengalaman dari kesuksesannya. tetapi banyak orang juga yang meraih kegagalan yang dianggap sebagai kesuksesan.

pertanyaannya, apakah sukses itu? bagaimana langkah-langkah untuk mendapatkan kesuksesan tersebut? apakan indikator atau ciri dari seseorang yang telah mencapai kesuksesan tersebut? terus apa yang menjadi konsekuensi dari kesuksesan tersebut?

Sukses adalah hasil dari rangkaian suatu proses
sebagaimana yang di kumandangkan setiap adzan, kalimat hayya 'ala al-falah adalah kalimat "terakhir" yang dikumandangkan. karena lafaz allohu akbar dan laa ilaha illalloh sebagai kata yang paling puncak memberikan makna bahwa kesuksesan pertama adalah pada saat manusia benar-benar mengagungkan kembali tuhannya yaitu pada saat ia sadar bahwa hanya Allah yang akbar (besar) kesuksesan harta, kesuksesan wanita, dan kesuksesan tahta hanyalah kesuksesan yang berhenti pada saat kita kembali menyerah kepada tuhan atau meninggal dunia. dan kalimat terakhir laa ilaha illallah memberikan arti bahwa pada saat nanti kita akan benar-benar menyadari bahwa Allahlah yang satu-satunya pengatur kita, tuhan kita, penolong kita, dan pemberi rahmat kepada kita. oleh sebab itu maka pasti setelah tahap kesuksesan awal kita, kita semua pasti akan menyadari semuanya adalah LAA ILAHA ILLALLAH .. pada akhirnya hanya ada Allah, oleh sebab itu maka disebutkan bahwa kalimah hayya 'ala al-falah merupakan kalimah akhir atau akhir dari proses yang kita lakukan, akibat dari sebab yang kita lakukan, dan buah dari apa yang telah kita tanam.
lalu proses apakah yang harus kita tempuh agar kita mendapatkan kesuksesan?
melihat tanda-tanda atau isyarat kesuksesan dari kalimat adzankita melihat dari tanda-tanda yang diberikan oleh Allah lewat kalimah adzan, kalimat sugesti yang di tanamkan pada alam sadar dan alam bawah sadar kita, proses pemahatan karakter diri kita bagaikan pahatan seorang leonardo da vinci pada patung-patung yang dibuatnya, pahatan yang walaupun terlihat sakit, di pukul, di iris dan di pahat tetapi pahatan tersebutlah yang akan membuat pribadi kita akan menjadi lebih indah, pribadi yang memancarkan dan menarik semua kesuksesan. proses tersebut adalah tidak lain adalah
  1. proses mengagungkan allah "Allahu akbar", tidak mengagung-agungkan harta kekayaan, jabatan, dll.
  2. proses kesadaran bahwa hanya allah satu-satunya yang mengatur kehidupan kita, mengatur rezeki kita, mengatur kesuksesan kita dan mengatur jalan agar kita mendapatkan kesuksesan. juga proses menyadarkan diri bahwa diri kita tidak ada apa-apanya tanpa adanya Allah ... "asyhadu anLaa Ilaha Illa allah"
  3. proses peneladanan diri, karena sukses membutuhkan indikator, sukses membutuhkan profil seseorang manusia yang dijadikan teladan kesuksesan, sukses membutuhkan pembimbing dari orang yang berpengalaman meraih kesuksesan, sukses membutuhkan contoh orang yang berjalan menapaki prinsip-prinsip kesuksesan yang telah di isyaratkan dan di perintahkan oleh Allah. nabi Muhammad saw lah yang di utus oleh Allah untuk memberikan teladan tersebut..laqod kaana lakum fii rosuulillahi uswatun hasanah...sesungguhnya telah terdapat suri tauladan pada diri rasul... "Asyhadu anna muhammad rasuulullah."
  4. proses pelaksanaan atau usaha, karena kita sadar bahwa tiada kesuksesan tanpa ada langkah pasti, kesuksesan bukan merupakan omong kosong berbunyi tapi menghilang begitu saja tanpa ada bukti fisik sedikitpun, kesuksesan bukan pula tulisan yang dapat hilang terbasahi oleh air hujan, dan kesuksesan merupakan suatu teori-teori yang membutuhkan suatu pembuktian. kesuksesan adalah suatu proses pemahatan terus menerus selama lima kali sehari untuk merapihkan diri kita agar indah dan menjadi pribadi yang penuh dengan kesuksesan. Marilah kita sholat sebelum kita menggapai kesuksesan "Hayya 'ala sholah" marilah kita sholat untuk meraih kesuksesan.....
dari sekarang mulailah kita meraih kesuksesan kita bersama, dengan menjalankan proses yang telah allah isyaratkan terus menerus agar kita tidak lalai, agar kita tidak menjadi orang yang gagal dengan tidak mendapatkan kesuksesan, kesuksesan yang akan membawa kita kepada kesuksesan kesuksesan lainnya, kesuksesan dunia dan akhirat... HAYYA 'ALA AL-FALAAH"

Tidak ada komentar: